156 views

Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung-Galudra Monitoring Penyembelihan Hewan Hewan Qurban

Cianjur, Bewara Pakuan – Bripka Teten Jaelani Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung dan Galudra melakukan monitoring penyembelihan hewan qurban di wilayah binaannya, Selasa (20/07/2021).

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan usai melaksanakan shalat Ied Adha 1442. Hijriyah, sekira pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam monitoring penyembelihan hewan qurban tersebut Bripka Teten Jaelani menyampaikan pesan kamtibmas kepada panitia pelaksanan.

“Salurkan daging kurban ke warga dengan cara di antarkan kerumahnya masing masing. Selalu Patuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker pada saat aktifitas, jaga jarak dan selalu mencuci tangan setelah aktifitas,” pesannya.

Bripaka Teten Jaelani menambahkan, “Masyarakat jangan mudah terprofokasi berita hoax,” tambahnya.

Adapun jumlah hewan yang di sembelih, sebanyak lima ekor sapi milik H. Jajang di Kampung <span;>Galudra tengah Desa Galudra, Cugenang, Cianjur. Di hari yang sama, karena Idul Adha merupakan hari raya qurban, Bripka Teten Jaelani juga memantau penyembelihan-penyembelihan hewan qurban lain di wilayah Desa Nyalindung dan Galudra.

“Karena pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan di beberapa titik di dua desa, jadi satu persatu lokasi penyembelihan saya datangi, supaya dalam pelaksanaannya panitia pelaksana tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.