Peringati Hari Raya Idul Adha 1442. H PC GP Ansor Kabupaten Lebak Berqurban

Banten, Bewara Pakuan – Kendati masih diberlakukan PPKM Darurat, pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, laksanakan Penyembelihan Hewan Korban dibeberapa titik dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Ketua PC GP Ansor Lebak H. Deden Farhan mengatakan, hari raya  Idul Adha tahun ini, GP Ansor Lebak menyembelih sebanyak tiga ekor kambing dan Satu ekor sapi di Ponpes Alfarhan.

“Daging qurban sebanyak 100 paket ini, akan dibagikan pada warga kurang mampu di tiga keRTan,” kata Deden di Ponpes Al-Farhan, Jum’at (23/7/2021).

Deden melanjutkan, penyembelihan qurban dilakukan salah satunya di Cikulur kediaman Kasatkorcab Banser Lebak bersama kader Wakasatkorcab Banser Lebak yang dihadiri Wakasetma dan Satkorwil, dan di tempat ketua PC MDS Rijalul Ansor K Bundaniji di Kecamatan Cihara.

“Semoga daging qurban Idul Adha ini bisa menjadi berkah dan menunjang kebutuhan warga kurang mampu di tengah PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah,” jelasnya.

Selaku penanggung jawab qurban K. Bundaniji, menmbahkan, kepada para pengurus dan warga agar bisa bersama-sama merayakan hari raya qurban tahun ini meskipun dalam suasana pandemi, bukan menjadi alasan untuk menyurutkan semangat para pengurus dan kader GP Ansor Banser di Lebak dalam merawat optimisme dengan berbagi.

“Semoga ikhtiar ini bermaslahat untuk kita semua di hari yang baik ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kami kepada para dermawan yang telah berkenan mempercayakan sebagian rejekinya kepada PC GP Ansor Lebak untuk diwujudkan dalam bentuk hewan qurban. Melalui inisiatif penyembelihan hewan kurban ini, semoga Allah swt mencatatnya sebagai amal saleh untuk kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *