130 views

KPM Desa Tegalega Terima BST PPKM Darurat

Cianjur, Bewara Pakuan – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tegalega Kecamatan Warungkondang, mengantri untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM Darurat dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Desa. Penyaluran bantuan tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di masa pandemi covid-19 ini.

Para penerima bantuan sosial tersebut dinyatakan sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Kabupaten Cianjur. Adapun jumlah yang diberikan senilai Rp 200 ribu rupiah.

“Mudah-mudahan dengan adanya BST ini, bisa meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat. Kita berharap, pandemi ini bisa segera berlalu sehingga bisa beraktivitas kembali,” ujar Asep Nanang Haris, Kepala Desa Tegallega, Sabtu (24/07/2021)

Asep meminta, selama penyaluran bansos tersebut, penerima manfaat diharapkan sepalu menerapkan prokes.

“Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi cluster dibtingkat Desa Tegalega,” ungkapnya.

Asep melanjutkan, bantuan tersebut merupakan Instruksi Presiden Joko Widodo dalam membantu masyarakat terdampak PPKM darurat.

“Dengan diturunkannya bantuan tersebut masyarakat tidak perlu khawatir akan penerapan PPKM darurat. Sehingga bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Dan apabila dilapangan yang melakukan pemotongan silahkan laporkan pihak berwajib,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.