104 views

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat Di Desa Muaracikadu Antusias Terima BST Kemensos

Cianjur, Bewara Pakuan РRatusan Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, antusias terima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (27/07/2021).

Penyaluran bantuan tersebut, berlangsung di aula Desa Muaracikadu, dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Desa Muaracikadu Surahman S.Pd.

Kepada wartawan, Kepala Desa Muaracikadu Surahman S.Pd, menyampaikan, jumlah bantuan yang disalurkan kepada KPM yang sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, senilai Rp 600 ribu.

“Hari ini kita merealisasikan BST dari Kemensos tahap 5 dan 6 senilai Rp.600/KPM. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Desa Muaracikadu serta bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” kata Surahman S.Pd.

Surahman melanjutkan, dalam pelaksanaan penyaluran BST tersebut, KPM diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna memutus penyebaran virus covid-19 di wilayah desanya.

“Dalam pelaksanaannya nanti (penyaluran BST), KPM dihimbau untuk tetap menerapkan prokes. Karena, untuk KPMnya sendiri akan dipoto saat penerimaan BST untuk dikirim ke data base pusat,” imbuhnya.

Surahman mengharapkan, dengan adanya bantuan sosial ini, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena bantuan Kemensos tersebut, diharapkan bisa meringankan beban perekonomian masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“Saya berharap, bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas dan harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.