Jalur Lintas Pusat Kota Cianjur Menuju Sindangbarang Perlu Perhatian Khusus Pemerintah

Sindangbarang, Bewara Pakuan – Ruas jalan lintas Cianjur selatan, perlu perhatian khusus pemerintah melaui dinas terkait. Pasal banyak ditemukan jalan berlubang dan minim penerangan jalan umum (PJU).

Salah satunya berada di wilayah Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang yang mengalami kerusakan cukup parah. Selainnya banyak ditemuka  jalan-jalan bergelombang serta lubang yang mengagah, sehingga bisa membahayakan para pengendara jalan terutama pengendara Roda Dua (R2).

“Benar, sebagian badan jalan mengalami kerusakan dan bergelombang, serta minim PJU. Sehingga rawan bagi para pengendara R2,” kata Dudun (30) warga Desa Muara Cikadu, Rabu (28/07/2021).

Jalan lintas Cianjur selatan di wilayah Desa Muaracikadu, Sindangbarang.

Dudun melanjutkan, kerusakan jalan tersebut sangat rawan bagi pengguna jalan, apalagi ada banyak titik yang permukaannya bergelombang, miring dan berlubang. Mirisnya lagi, tidak hanya terkelupas tetapi kerusakan jalan tersebut tak terlihat baik siang maupun malam hari.

“Banyak ditemukan jalan berlubang bebatuan, hingga membentuk bak pematang sawah,” ucap Dudun.

Dia menyambungkan, di jalan provinsi yang ada di wilayah Desa Muaracikadu, belum lama ini sudah ad dua pengendara terjatuh akibat jalan berlubang.

“Sebenarnya memang sering terjadi kecelakaan, namun masih bisa dikatakan¬† kecelakaan ringan. Artinya tidak sampai terjadi adanya korban jiwa,” ungkapnya.

Basir (45) pemilik bengkel di sekitar jalan tersebut, menambahkan, jalan yang mengalami kerusakan adalah di jalur jalan yang ada di Kecamatan Cibinong, disana banyak jalan yang berlubang, sehingga membahayakan banyak pengguna jalan.

“Meskipun sebagian jalan sudah ada yang dirperbaiki, namun saat ini masih banyak yang berlubang. Saya berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan di jalur ini demi keselamatan dan kenyamanan pengendara,” pungkas dan harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *