Sempat Viral Di Media Cetak Dan Online, Seorang Youtuber Asal Cianjur Kunjungi Mak Kokom Di Kandang Kambing

Cianjur, Bewara Pakuan – Adalah emak Kokom (70) tinggal bersama anaknya di rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang satu atap dengan kandang Kambing, di Kampung Cikorobokan, Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Memang keberadaan emak Kokom yang tinggal seatap dengan kandang Kambing, sempat viral di beberapa media cetak dan elektronik bahkan di di media sosial.

Menurut kabar, konon katanya, dulu rumah emak Kokom sempat dua kali dibakar anaknya yang mengalami gangguan jiwa. Namun, setelah anaknya dibawa berobat perlahan anak emak Kokom perlahan berangsur membaik.

Mengetahui adanya informasi tersebut, salah seorang Youtuber di Cianjur dengan nama Chanel Alfasah, mengunjungi kediaman emak Kokom yang sangat memperihatinkan itu. Meski hanya membawa sembako sealakadarnya dan memberikannya kepada emak Kokom, hal itu layal di apresiasi.

Pada kesempatan tersebut, terlihat satu sama lain saling memberikan semangat baik emak Kokom supaya tetap bersabar dan tim Chanel Alfasah juga diberikan wejangan supaya tetap istiqomah dan amanah.

“Sabar yah kang, kehidupan masih panjang, kang Uus harus bisa menjaga emak yang sudah renta,” kata tim Alfasah kepada Uus anak emak Kokom.

Begitupun emak Kokom, kepada tim Alfasah mengatakan, semoga Alloh memberikan kesehatan dan tetaplah istiqomah dan amanah dalam menjalankan ibadah kepada Alloh SWT.

“Di doaken ku emak, sing sarehat, istiqomah tur amanah dina ngajalanken ibadah ka Alloh (Emak doakqn semoga Diberikan kesehatan, istiqomah dan amanah dalam menjalankan ibadah kepada Alloh SWT,” kata emak Kokom.

Tim Alfasah berharap, semoga dengan kesabarannya¬† emak Kokom akan mendapatkan hidup yang lebih baik lagi,”Semoga semakin banyak yang mengulurkan tangan kepada perempuan paruh baya dan anaknya ini,” pungkas dan harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *