Pemerintah Desa Jatisari Sindangbarang Berikan Bantuan BLT DD Secara Langsung Kepada KPM

Sindangbarang, Bewara Pakuan – Ramai beredar isu dibeberapa media. Telah terjadi pemotongan dana bansos yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di Desa Jatisari, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan Jawa Barat.

Padahal pemerintah Desa Jatisari dalam pelaksanaan pemberian bantuan BLT dana desa, tidak memberikan rekomendasi atau tidak bisa memberikan bantuan terhadap KPM, apabila menguasakan terhadap orang lain baik itu RT maupun RW.

Dikatakan Sekretaris Desa Jatisari Wahyu Suhada, bagi mereka yang tidak dapat hadir di aula desa, maka pelaksanaan bantuan langsung diserahkan oleh petugas yang didampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kerumahnya masing-masing terutama bagi yang usianya renta atau jompo.

“Ya, hal Ini dilakukan setiap ada pemberian bantuanĀ  bansos atau BLT dana desa. Jadi bagaimana bisa terjadi pemotongan dana bantuan oleh petugas seperti yang diberitakan di beberapa media. Sebab kami tidak melayani yang dikuasakan,” kata Wahyu, Sabtu (07/08/2021) kepada wartawan.

Adapun yang tidak hadir, lanjut Wahyu, itu kan diserahkan langsung oleh petugas ke penerima manpaat ke rumah rumah langsung. Nah, apabila dilapangan ada pemungutan oleh oknum RT ataupun oleh oknum RW kita akan tindak tegas.

“Menurut saya, selain harus mengembalikan uang yang mereka pungut terhadap KPM secara utuh, juga akan dilakukan tindakan sangsi, atau kalau perlu kita akan lakukan pemecatan terhadap oknum tersebut,” ujar Wahyu.

Wahyu menyambungkan, apa yang di beritakan di beberapa media kemarin, itu tidak ada petugas yang memotong bantuan tersebut. Karena bansos itu sendiri diambil oleh masing-masing KPM. Dan kalaupun warga/KPMnya tidak datang, maka pihak kamilah yang mengantarkannya langsung.

“Alhamdulillah saat ini sebanyak 124 KPM di Desa Jatisari ini, sudah menerima haknya/BLT DD tahap 5, 6, 7 sebesar Rp 900 ribu rupiah,” sambung dan pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *