188 views

Berawal Dari Rawat Inap Hingga Akhirnya Dinyatakan Positif Covid-19

Sindangbarang, Bewara Pakuan – Sungguh ironis satu keluarga yang mengalami sakit lambung dan dirawat di Puskesmas Sindangbarang, namun tidak ada reaksi kesembuhan sedikitpun, hingga akhirnya dibawa kembali pulang.

Parahnya lagi, setelah dipulangkan ke rumah penyakitnya malah kembali kambuh dan dilarikanlah keluarga tersebut ke Puskesmas Cidaun.

Yang lebih mencengangkan lagi, setelah dilakukan swab antigen ternyata dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

“Sejak dirawat 3 hari, pasien tersebut¬† dipulangkan untuk dilakukan isolasi mandiri,” kata Satgas Desa Jayagiri Ahmad Sutisna.

Dia melanjutkan, namun demi memastikan keluarganya ikut terpapar, maka tim gugus tugas Desa Jayagiri bersama tenaga medis dari Puskesmas Sindangbarang, melakukan test swab antigen terhadap keluarga yang sempat kontak fisik dengan pasien.

“Hasil test swab antigen itu, ternyata dari lima orang yang pernah kontak pisik dengan pasien ada satu orang yang terpapar virus Covid 19,” terang Ahmad.

Ahmad menyambungkan, pasien tersebut berada di Kp Bolenglang RT 01/08 Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan Jawa. Adapun upaya yang dilakukan kedua orang tersebut di isolasi mandiri.

“Ya, sampai detik ini, warga yang terpapar virus Covid-19 di Desa Jayagiri, Keamatan Sindangbarang sudah mencapai 13 orang, dengan tingkat kesembuhan sudah ada 10 orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.