136 views

Rusia Siap Bantu Modernisasi dan Reformasi Angkatan Bersenjata Armenia

Ilustrasi.Net

Moskow, Bewara Pakuan – Kementerian Pertahanan Rusia siap membantu Armenia dalam modernisasi dan reformasi angkatan bersenjatanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada hari Rabu saat menyambut kunjungan Arshak Karapetyan dalam kapasitasnya sebagai Kepala Pertahanan Armenia di Moskow.

“Kami sangat mementingkan untuk mengembangkan interaksi militer kami baik dalam format bilateral maupun dalam kerangka CSTO [Collective Security Treaty Organization]. Kami juga siap untuk terus memberikan bantuan dalam melaksanakan program reformasi angkatan bersenjata Armenia. Ini adalah tugas yang tidak mudah, tetapi saya yakin Anda akan dapat mengatasinya dengan pengalaman Anda,” ungkap Shoigu dikutip dari Tass 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pangkalan militer Rusia ke-102 yang ditempatkan di Armenia dilengkapi dengan baik dan merupakan penjamin stabilitas.

“Armenia adalah sekutu dan mitra utama Rusia dalam penyediaan keamanan di Kaukasus Selatan dan kami sangat tertarik untuk menjaga stabilitas di kawasan itu,” tegas Shoigu.

Rusia mengucapkan selamat kepada Karapetyan atas pengangkatannya sebagai Menteri Pertahanan Armenia disaat negara itu menghadapi tugas-tugas kompleks untuk mereformasi bidang pertahanannya.

Sementara itu, Karapetyan mengatakan dia berterima kasih kepada Shoigu atas kesiapan Rusia untuk membantu memulihkan efisiensi tempur angkatan bersenjata Armenia serta melengkapi dan melatih pasukannya 

Karapetyan menekankan bahwa dia melakukan kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Menteri Pertahanan ke Rusia, yang merupakan sekutu strategis Armenia.

Menurutnya Rusia adalah satu-satunya negara yang memberikan produk keamanan yang benar-benar nyata bagi rakyat Armenia dan menangani masalah keamanan tidak hanya di Nagorno-Karabakh tetapi juga langsung di perbatasan Armenia.

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa Armenia siap melaksanakan kerjasama yang erat dan efektif dengan Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.