Bupati Dan Wakil Bupati Cianjur Ajak Forkopimda Survei Balithi

Cianjur, Bewara Pakuan – Bupati Cianjur bersama Wakil Bupati Cianjur dan Forkopimda Cianjur, mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) di Ciherang.

Agenda tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Menteri Pertanian dan beberapa tamu undangan dari Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia pada bulan Agustus ini.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengatakan, dirinya beserta rombongan melakukan pengecekan beberapa area tanaman hias yang unik dan langka dan tanaman yang bernilai ekspor dari Balithi ini.

“Artinya mengecek berbagai tanaman hias yang saat ini sedang banyak di gandrungi oleh warga masyarakat Indonesia, terutama selama masa pandemi covid-19,” kata H. Herman Suherman.

Dengan melihat tanaman hias yang beraneka ragam, lanjut H. Herman Suherman, seperti anggrek bulan, bunga krisan dan lain sebagainya, akan membuat hati menjadi nyaman. Sehingga dapat meningkatkan imun tubuh dan ini sangat berguna dalam menangkal virus masuk kedalam tubuh kita.

“Yang paling penting, kami juga mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan covid-19, ketika nanti Menteri Pertanian dan beberapa utusan Kabupaten dan Kota di Indonesia datang berkunjung ke Balithi ini, supaya sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan dan sambutan yang baik serta menerapkan protokol kesehatan untuk seluruh tamu undangan,” tandasnya.

Sumber : Instagram h.hermansuherman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *