Kapolsek Cugenang Blusukan Di Pasar Cariu Monitoring Prokes

Cianjur, Bewara Pakuan – Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H, memimpin langsung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasar Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jumat (13/08/2021).

Hal itu dilakukannya, untuk memonitoring dan sekaligus mensosialisasikan pentingnya mematuhi prokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan sehari-hari, dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Ya, untuk kesekian kalinya saya melaksanakan giat PPKM di Pasar Cariu. Tujuannya adalah untuk masyarakat supaya tetap melaksanakan prokes agar penyebaran covid-19 ini bisa dicegah,” kata Kompol L Woro Wuryani.

Dalam mensosialisasikannya, lanjut Kompol L Woro Wuryani, tentunya kita juga mengedukasi masyarakat (pedagang dan pengunjung pasar) dengan cara yang humanis, supaya tidak ada ketersinggungan dan tujuan kita pun akan mudah dipahami. Sehingga mereka akan benar-benar sadar akan pentingnya kesehatan.

“Keselamatan dan kesehatan masyarakat memang sudah ada yang ngatur. Tapi dalam hal ini, kita sebagai pengayom masyarakat tentunya tidak akan bosan-bosan mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi prokes untuk keselamatan dan kesehatan kita-kita juga,” ujarnya.

Kompol L Woro Wuryani, menyambungkan, sejauh ini memang ada saja masyarakat yang lupa dengan alasan pengap atau alasan lainnya. Namun, dalam menyikapi hal itu kita juga terus mengedukasi pentingnya menggunakan masker untuk keselematan dan kesehatan, sehingga bisa mencegah penyebaran virus pada diri kita.

“Beraktifitas di rumah boleh tapi tetap prioritaskan prokes, jangan sampai pulang beraktifitas diluar rumah pulang membawa virusnya. Kasihan keluarga kita yang sudah mematuhi prokes dengan diam di rumah,” sambungnya.

Kapolsek Cugenang menambahkan, “Nah, alasan kenapa sering dilakukan di Pasar Cariu, ini juga karena banyak masyarakat yang mengatakan di pasar itu tempatnya orang/masyarakat hilir mudik, sehingga rentan akan terjadinya penyebaran virus. Nah, maka dari itu saya terjun langsung menjawab pernyataan dan pertanyaan masyarakat dengan melakukan monitoring dan mengedukasi pedagang dan pengunjung Pasar Cariu ini khususnya,” tambah dan pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *