Iran Selenggarakan Kontes Piala Laut Internasional

Ilustrasi.Net

Bewara Pakuan – Kapal perang Rusia merupakan grup kapal terakhir yang memasuki perairan Iran di Laut Kaspia. Kedatangan mereka disambut oleh armada utara Iran pada Kamis, untuk ambil bagian dalam kontes Piala Laut Internasional, dilansir dari Irna.

Distrik Militer Selatan Rusia mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa awak kapal artileri Makhachkala dan Astrakhan dari Kaspia Flotilla telah meninggalkan pangkalan mereka di Republik Dagestan dan sedang berlayar menuju Bandar Anzali di Iran utara. 

Kapal perang Makhachkala adalah wakil utama angkatan laut Rusia dalam kompetisi tersebut sementara Astrakhan akan menjadi kapal cadangan.

Putaran keenam kompetisi Piala Laut dari Pertandingan Angkatan Darat Internasional 2021 dan pelatihan maritim di antara awak kapal permukaan rencanya akan diadakan dari 25 Agustus hingga 4 September di pangkalan angkatan laut Republik Islam Iran di Laut Kaspia.

Saat ini Pelabuhan Anzali menampung kapal-kapal dari Republik Azerbaijan, Kazakhstan dan Rusia dengan sekitar 400 personel.

Kompetisi ini rencananya akan diadakan dalam dua tahap di laut dan di pantai. Pelabuhan Anzali Republik Islam akan menjadi tuan rumah kompetisi ketahanan, sementara pelabuhan tenggara Chabahar akan menjadi tuan rumah kontes menyelam.

Dua kapal Kazakhstan memasuki perairan Iran pada Senin pagi sebagai kapal pertama yang berpartisipasi dalam kontes Piala Laut.

Sementara itu, pada 9 Agustus, Menteri Pertahanan Azerbaijan Kolonel Jenderal Zakir Hasanov mengunjungi angkatan laut negaranya untuk memeriksa kesiapan tim yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Piala Laut yang diadakan di Iran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *