Bulan Sabit Merah Turki Undang Anak Yatim Piatu Gaza Ikuti Kamp Musim Panas

Ilustrasi.Net

Bewara Pakuan – Belasan anak yatim piatu dari Jalur Gaza tiba pada Kamis di Istanbul untuk mengikuti serangkaian acara di kamp musim panas di Turki.

Belasan anak-anak dari Al-Amal Institute for Orphans akan belajar keterampilan di kamp tersebut.

“Hari ini, Kamis, 12 anak dan 5 pengasuh tiba di kota Istanbul, Turki, untuk berpartisipasi dalam perkemahan musim panas bagi anak-anak demi mengembangkan keterampilan dan kapasitas mereka, atas undangan Bulan Sabit Merah Turki,” kata direktur hubungan masyarakat dan media Bulan Sabit Merah Turki Abdelkader Hassouna kepada Anadolu Agency.

Menurutnya acara tersebut akan berakhir pada 31 Agustus dimana tujuannya untuk menghibur anak-anak Palestina setelah serangan gencar Israel baru-baru ini.

Sedangkan Kepala Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kinik mengatakan dirinya mengunjungi Institut Al-Amal Juni lalu.

Saat itu, Kinik meluncurkan dua proyek untuk anak yatim, yaitu pusat budaya yang menyediakan layanan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang mendukung serta proyek amal Takya yang menyediakan makanan sehat dan gratis untuk anak yatim di sana.

Saat ini ada sekitar 20.000 anak yatim di Gaza akibat serangan militer Israel dan kematian alami, menurut angka terbaru oleh Kementerian Pembangunan Sosial Palestina.

Ribuan warga Palestina di Gaza menderita karena kondisi ekonomi dan kehidupan yang memburuk sebagai akibat dari pengepungan Israel yang terus menerus sejak 2007 terhadap wilayah tersebut


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *