Lantaran Medan Jalannya Extreme Pemulangan Jenazah Menggunakan Mobil Dinas Kepolisian

Sindangbarang, Bewara Pakuan – Seorang tokoh masyarakat di Desa Sirnagalih, Kec Sindangbarang, Kab Cianjur bernama H. Engkus, datang ke Polsek Sindangbarang. Dia bermaksud untuk meminta bantuan mengantarkan jenazah  yang meninggal dunia di Puskesmas Sindangbarang, Selasa (24/08/2021) sekira pukul 20.00 WIB kemarin malam.

Dikatakan H. Engkus, alasan meminta bantuan Polisi, karena mobil Ambulance tidak bisa melalui medan jalan yang extreme. Sehingga dia memutuskan untuk meminta bantuan Polisi saja untuk membawa jenazah itu.

“Ambulance tidak memungkinkan ke alamat orang yang meninggal, karena jalannya rusak dan tanjakannya tajam. Jadi kita bawa pakai kendaraan dinas kepolisian saja (Mobil Patroli/Ranger milik Polsek Sindangbarang). Almarhum meninggal dunia karena sakit menahun dan sudah tua,”kata H. Engkus.

Sementara menurut keterangan Kepolisian Sektor Sindangbarang membenarkan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat, yaitu mengantarkan jenazah  yang meninggal dunia karena sakit di Puskesmas Sindangbarang menggunakan kendaraan dinas. Karena medan jalannya tidak bisa di lalui oleh Ambulance.

“Awalnya ada tokoh masyarakat yang datang meminta bantuan pemulangan/mengantarkan jenazah dari Puskesmas Sindangbarang ke rumahnya. Atas permintaannya itu, dengan sigap petugas piket Polsek Sindangbarang langsung mengantarkan jenazah dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek,” kata petugas kepolisian.

“Kendaraan dinas Polsek Sindangbarang, selalu siap melayani apabila di perlukan oleh masyarakat terutama mengantarkan Jenazah, yang mau melahirkan atau orang sakit tidak terjangkau oleh kendaraan Ambulance,” tambahnya.

Adapun identitas jenazah tersebut adalah almarhum Suparja (60) warga Kp Kiaramenyan, Desa Sirnagalih, Kec Sindangbarang, Kab Cianjur.

Personil yang mengantarkan Jenazah tersebut adalah Kanit Binmas Polsek Sindangbarang Aipda Andik Santoso, Aipda Asep Suhendar dan Bripda Sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *