135 views

Gebyar Vaksinasi Pelajar SMA/Sederajat Di Sindangbarang Diwarnai Kerumunan

Sindangbarang, Bewara Pakuan – Gebyar vaksinasi tahap satu pelajar setingkat SMA/sederajat sewilayah Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Rabu (01/09/2021) di warnai kerumunan. Salahsatunya pelajar tidak menjaga jarak.

Terpantau dilapangan saat pelaksanaan vaksinasi sinovac tersebut, ditemukan adanya beberapa siswi yang pingsan saat pelaksanaan vaksinasi tersebut. Selain itu pelajar juga tampak terlihat berkerumun.

Siswi yang pingsan dalam perawatan petugas Puskesmas Sindangbarang.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh 8 sekolah setingkat SMA maupun SMK dan Aliah, dengan jumlah pencapai pelajar yang mengantri hendak di vaksin mencapai 1000 pelajar. Sehingga wajar jika sampai terjadi kerumunan.

Saat ditemui wartawan, Kepala Puskesmas Sindangbarang Wirno Susanto, SKM, M.Si., membenarkan adanya beberapa pelajar yang pingsan saat pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Sindangbarang Wirno Susanto SKM., M.SI.

“Dalam proses vaksinasi memang benar ada lima siswi SMA¬† yang pingsan setelah mendapatkan vaksinasi,” kata Wirno.

Wirno menjelaskan, terjadinya hal tersebut dipicu karena tegang dan taku jarum suntik saja. Karena sebelum dilakukan vaksinasi, semua pelajar telah mengikuti tes kesehatan oleh para petugas medis tim vaksinator.

“Setelah mendapat perawatan oleh petugas kesehatan di Puskesmas Sindangbarang ini. Alhamdulillah siswa yang pingsan bisa sadar dan pulih kembali,” terang Wirno.

Wirno menambahkan, “program gebyar vaksinasi pelajar ini, merupakan syarat untuk dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.