Polres Sukabumi Siagakan Personil Guna Mencegah Terjadinya Bentrok Ormas

Sukabumi, Bewara Pakuan – Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmasyah menyiagakan Dalmas kerangka dan Dalmas inti Polres Sukabumi guna mengatisipasi terjadinya bentrok antar ormas di wilayah hukum Polres Sukabumi, Minggu (26/09/2021).

Selain itu Kapolres Sukabumi memerintahkan para Kapolseknya untuk melaksanakan patroli serta komunikasi dan silaturahmi dengan para pengurus ormas Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB di wilayahnya.

Upaya lain untuk mencegah bentrok antar ormas yaitu penyekatan dipintu keluar Kabupaten Sukabumi, pengamanan diwilayah tempat sekretariat ormas.

” Saya perintahkan semua pju dan Kapolsek malam ini bekerja dan memastikan tidak ada pengiriman massa ormas keluar wilayah Sukabumi serta untuk menjaga Situasi wilayah hukum Polres Sukabumi tetap kondusif”. Tegas Kapolres Sukabumi.

Seperti berita yang beredar luas di medsos dan whatsaap group tentang terjadinya bentrokan ormas PP versus BPPKB diluar wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Alhamdulillah hasil komunikasi dengan pengurus ormas PP maupun BPPKB diwilayah hukum Polres Sukabumi semua sepakat untuk menahan diri dan tidak akan mengikuti ajakan mengirimkan massa ormasnya serta ikut menjaga wilayah agar tetap kondusif ” terang Kapolres Sukabumi.

Hinggah subuh dinihari personil Polres Sukabumi dan Polsek jajaran masih standby serta melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Kapolres Sukabumi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan mempercayakan penanganan bentrok ormas kepada pihak Kepolisian setempat.

Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah menambahkan dari hasil laporan Polsek jajaran hingga pukul 03.00 wib situasi diwilayah hukum Polres Sukabumi tetap terkendali. (Sumber Humas Polres Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *