39 views

Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi Mengecek Lokasi Bencana Longsor

Sukabumi, bewarapakuan.com – Bencana alam yang diakibatkan hujan deras terjadi di Kampung Cikurutug Rt 04/05 Desa Tenjojaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kamis (04/11/2021).

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan melaporkan kejadian terjadi pada pukul 14.00 wib, dimana Tembok Penahan Tanah (TPT) milik saudari Lilis (45 tahun) mengalami longsor yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Tenjojaya.

Dampak dari longsoran tembok penahan tanah tersebut dengan panjang 20 meter dan tinggi 4 meter, menutupi sebagian akses jalan lingkungan desa.

” Saat ini material sedang diberesihkan oleh petugas gabungan dan warga”, jelas Kompol Parlan kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Kompol Parlan kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar 40 juta rupiah.

” Alhamdulillah kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa”, ungkapnya lagi.

Kompol Parlan menghimbau kepada warga sekitar lokasi untuk tetap waspada terhadap longsor susulan mengingat potensi bencana masih ada karena hujan lebat masih terjadi.

” Saya sudah perintahkan petugas Bhabinkamtibmas tetap siaga dilokasi untuk tetap menghimbau agar warga tetap waspada”, tambahnya lagi. (Sumber Humas Polres Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.