Kapolres Sukabumi Meminta Basarnas Pelabuhan Agar Bekerjasama Antar Stakeholder

Sukabumi, bewarapakuan.com – Kunjungi pos SAR Basarnas Palabuhanrtu, Kapolres meminta dalam penanganan bencana agar tidak bergerak sendiri, tetapi diperlukan kerjasama antar stakeholder terkait.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah yang didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra dan beberapa perwira lainnya, Selasa (09/11/2021) pagi, saat berkunjung ke Kantor Pos SAR Basarnas Palabuhanratu yang berlokasi di Kiara Lawang Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polres Sukabumi itu, disambut oleh Kepala Pos SAR Basarnas Palabuhanratu Saudara Suryo dan staf serta relawan tanggap bencana.

Kapolres Sukabumi mengungkapkan maksud dan tujuannya datang ke pos SAR Basarnas Palabuhanratu dalam rangka meningkatkan koordinasi pada penanganan dan penanggulangan bencana alam diwilayah hukum Polres Sukabumi.

“Dalam penanganan bencana dilapangan, saya harapkan tidak bergerak sendiri melainkan perlu kerjasama antara stakeholder terkait sesuai tupoksinya,” ungkapnya.

Bentuk kerjasamanya labjut Kapolres, bisa dalam bentuk pelatihan, bantuan peralatan, simulasi bencana, posko bersama tanggap darurat bersama.

“Kerjasamanya bisa dilakukan dalam berbagai hal sesuai tufoksinya masing-masing,” tambahnya.

Hal tersebut disambut antusias Kepala Kantor pos SAR Basarnas Palabuhanratu Suryo, harapan Kapolres Sukabumi. “Terkait kerjasama dalam penanganan dan penanggulangan bencana diwilayahnya sangat kami apresiasi,” ucap Suryo.

Pada kesempatan kunjungan Kapolres Sukabumi juga melihat sarana dan peralatan yang dimiliki pos SAR Basarnas Palabuhanratu dalam tugasnya untuk melaksanakan kegiatan pencarian dan pertolongan korban.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah menambahkan kunjungan Kapolres Sukabumi sebagai bentuk kesiap siagaan Polres Sukabumi dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam diwilayah hukum Polres Sukabumi.

“Kunjungan tersebut dilakukan sebagai ajakan untuk selalu bekerjasama antar stakeholder,” tambahnya. (Sumber Humas Polres Sukabumi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.