114 views

Ketua Paguyuban Motor Ojek Diluar Cianjur Siap Lebarkan Sayap

Cianjur, bewarapakuan – Keberadaan Paguyuban Motor Ojek Jawa Barat (PMOJB), memang baru berusia satu tahun. Namun keberadaannya sangatlah diantusiasi oleh pangkalan – pangkalan ojek diluar Kabupaten Cianjur.

 

Untuk melebarkan sayap dan mempererat silaturahmi antar tukang ojek di Jawa Barat, tak tanggung – tanggung Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) mengajak dan merangkul tukang ojek di pangkalan – pabgkalan ojek diluar Kab Cianjur dengan wadah yang dinamai PMOJB, yang mana lembaga atau organisasi tersebut sudah berbadan hukum yang jelas.

 

Dengan adanya wadah tersebut, jelas mereka akan memiliki kebanggaan tersendiri, karena memiliki wadah yang berbadan hukum yang jelas dan diakui oleh pemangku kebijakan khususnya di Propinsi Jawa Barat dan pihak kepolisian.

 

Saat ditemui wartawan usai mengikuti anniversary PMOJB ke 1 dan PMOC ke 12 di Cipanas, Minggu 24 Julu 2022 kemarin, Yana Ketua Persaudaraan Ojek Sukabumi (POS) PMOJB Kab Sukabumi mengaku, untuk anggota POS yang sudah terdaftar di PMOJB ada sebanyak 400 anggota.

 

“Kami dari POS PMOJB Kab Sukabumi, sudah terbentuk 12 pangkalan dan beranggotakan 400 anggota. Kami sangat antusias sekali dengan adanya PMOJB ini dan hari ini kami datang ke acara anniversary ini tak lain adalah untuk mempererat silaturahmi supaya lebih solid dan PMOJB makin besar, ” kata Yana.

 

Yana melanjutkan, untuk pangkalan – pangkalan ojek yang sudah tergabung memang baru tiga kecamatan, yaitu pangkalan – pangkalan ojek di Kec Cireunghas, Sukalarang dan Kec Sukabumi.

 

“Insha Alloh kedepan, kami akan selalu membangun silaturahmi dengan pangkalan – pangkalan ojek di Sukabumi untuk membesarkan POS PMOJB Kab Sukabumi, ” ungkapnya.

 

Sementara itu, dari PMOJB Plered Kab Purwakarta Ira Puji Lestari S. Pd., mengungkapkan rasa syukurnya bisa bergabung di PMOJB dan dikatakannya, dengan adanya wadah ini dirinya bisa mempererat silaturahmi antar tukang ojek seJawa Barat.

 

“Setelah bergabung dengan PMOJB satu tahun lalu, Alhamdulillah bisa menjalin silaturahmi, kemudian bisa mengadakan acara rutinan seminggu sekali bersama para pengurus dan anggotanya, ” kata Ira.

 

Kemudian Ira melanjutkan, untuk kedepan PMOJB Plered Kab Purwakarta akan mengadakan anniversary yang ke 1 pada tanggal 19 Januari nanti.

 

“Untuk anggota PMOJB Plered Kab Purwakarta memang saat ini baru 100 anggota lebih dan itu terdiri dari enam pangkalan di Plered saja. Supaya kedepan bisa lebih besar, jadi mari kita jaga silaturahmi kemudian lebih solid lagi, saling mendukung dan menjaga persaudaraan untuk merangkul anggota – anggota baru, ” ucapnya.

 

Ketua PMOJB Cipatat Kab Bandung Barat Dadang Setiawan, mengucapkan selamat anniversary kepada PMOJB ke 1 dan PMOC ke 12. “Semoga PMOJB dan PMOC kedepan semakin sukses selalu, ” ucapnya.

 

Kedepan Dadang mengajak PMOJB dan PMOC untuk menambah – nambah kesolidan dan tambah kompak antar pangkalan, karena semua yang kita lakukan adalah untuk kebersamaan.

 

“Mari kita berikan pemahaman dan pengarahan yang lebih jelas agar PMOJB dan PMOC bisa mendapatkan anggota – anggota yang baru dan Alhamdulillah untuk PMOJB Cipatat sudah mencapai 250 anggota dari enam pangkalan, ” ajaknya.

 

Masih dilokasi yang sama, Sukatma Koordinator Pangkalan Ojek Gadok (POG) PMOJB Bogor menambahkan, dirinya bersama anggota POG PMOJB Bogor mendapat undangan untuk meresmikan anniversary PMOJB ke 1 dan PMOC ke 12.

 

“Untuk yang sudah terdaftar di PMOJB dari POG baru 80 anggota dari tiga pangkalan kalau nggak salah. Supaya lebih besar lagi kami dari POG mengajak yang paling dekat seperti Cianjur dan Bogor untuk bersatu. Artinya mari bersama – sama merangkul pangkalan – pangkalan ojek yang lain, ” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.