210 views

Guru Di SMA 1 Sindangbarang Dihadiahi Surat Peringatan Lantaran Sering Absen

SMA 1 Sindangbarang

Cianjur, bewarapakuan – Guru bahasa inggris Rahmat Nugraha yang bertugas di SMA 1 Sindangbarang dianggap melakukan Pelanggaran aturan karena sering absen kini diberikan peringatan oleh Kepala Sekolah Benny A. Benyamin.

Menurut Kepsek selama ini guru tersebut bertindak tidak sewajarnya pendidik. Lantaran tidak mengikuti kegiatan mengajar atau bolos. Bahkan tidak memberikan tugas kepada anak didiknya hingga tak mengisi nilai raport

“Kalau dinasehati malah dia melawan karena mengaku dekat dengan ormas, padahal saya tidak takut karena pijakannya aturan, ” katanya menjelaskan.

Bahkan saking parahnya lanjut Benny, Ia tidak hadir selama berbulan-bulan. Perilaku guru tadi sulit dikendalikan.

“Jadi ini sudah ketiga kalinya mulai dari Pasundan, SMAN 1 Cilaku sampai kesini perilakunya sama tidak berubah. Saya liat aja kedepannya karena saya sudah melaporkan ke KCD dan BKD untuk menindaknya, ” ucapnya melalui telepon berapi-api.

Terpisah, Kasubbag TU KCD Provinsi Jabar Tapip Wahyu Nugraha mengiyakan adanya laporan dari SMAN 1 Sindangbarang. Pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan BKD Provinsi Jabar guna menindaklanjuti fenomena guru “senewen” tersebut.

“Dia agak gila juga orangnya (senewen) terus melawan arus karena kalau ditegur melawan. Pekan depan kita laporkan ke BKD Jabar. Kita juga dapat laporan dari Kepsek langsung kesini, karena kepseknya juga diludahi, informasinya, ” bebernya.

Sementara itu Rahmat Nugraha tatkala dikonfirmasi terkait apa yang disampaikan Kepsek selaku atasannya. Selain itu juga tentang sikap KCD yang dialamatkan kepada dirinya hanya menjawab singkat.

“Prinsip saya siap dipanggil dan akan mengikuti ketentuan, ” singkatnya.
(r2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.