93 views

Rangkul Pembalap Jalanan CAS Dan PWI Cianjur Adakan Kejuaran Balap Motor

Admin

Cianjur, bewarapakuan – Ratusan pembalap sepeda motor dari tiga wilayah Cianjur, Sukabumi dan Bogor unjuk kebolehannya membesut sepeda motornya di terminal Jebrod Pasirhayam Cilaku Cianjur, Minggu 21 Agustus 2022.

Diketahui agenda tersebut merupakan ajang balap motor hasil kerja bareng Cianjur Auto Spor (CAS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur dengan nama acara kejuaran Road Race Piala PWI Cianjur dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cianjur.

Adapun kelas yang pertandingkan Cornering 100 CC, Cornering 150 CC, Matic dan Bebek 4 tak.

Kepada wartawan, Ketua Panitia kejuaraan Road Race Piala PWI Cianjur, Bangga, berharap kegiatan ini diselenggarakan tak lain untuk meminimalisir angka kenakalan remaja di jalanan.

“Intinya untuk memfasilitasi atau mewadahi para remaja agar mengurangi balapan liar saja,” kata dia.

Masih dilokasi yang sama Ketua PWI Cianjur, Ahmad Fikri mengatakan, tujuan menggelar kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian PWI Cianjur dibidang olahraga khususnya otomotif.

“Intinya PWI bersinergi diberbagai bidang, namun dalam hal ini hajatnya PWI di bidang olahraga,” kata Ketua PWI.

Kedepan, lanjut Fikri, PWI Cianjur berencana akan menggelar turnamen olahraga – olahraga lainnya.

“Artinya kegiatan PWI Cianjur di bidang olahraga ini tidak hanya sampai disini saja, kedepan kita juga akan menggelar turnamen antar SSB se wilayah 3 Jawa barat,” ucapnya.

Ditemui terpisah, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cianjur, Deni Sunarya alias Mang Gawel berharap kegiatan ini selalu diadakan disetiap tahun.

“Setiap tahun kegiatan ini harus berlanjut karena positif. Mudah-mudahan pemerintah daerah memperhatikan atlet-atlet balap yang ada di Kabupaten Cianjur agar lebih berprestasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.